SMP Nurul Firdaus: “Peletakan Batu Pertama Ruang Kelas Baru (RKB) Block Grant 2011”


Camat Kec. Panumbangan, Krisna, SE:

“Pondok Pesantren Nurul Firdaus sebagai Agent of Change

CIAMIS, (3/09/2011). Pondok Pesantren Nurul Firdaus – Kec. Panumbangan, Kab. Ciamis, sebagai salah satu lembaga yang fokus dalam pendidikan, pelatihan, dan pemberdayaan ummat senantiasa berupaya meningkatkan quality service untuk para jamaahnya dan stakeholder. Sarana prasarana salah satunya menjadi prasyarat terjaminnya kepuasan pelayanan para pengguna layanan pesantren.

Peletakan Batu Pertama Ruang Kelas Baru (RKB) Block Grant 2011—SMP Nurul Firdaus

Untuk memenuhi kebutuhan, keinginan para customer-nya Pondok Pesantren Nurul Firdaus berupaya melengkapi sarana dan prasarana yang pembiayaannya dari berbagai sumber baik infaq, sodaqoh, APBD/APBN dan sumber lainnya yang tidak mengikat dan/atau tidak mengatur serta halal. Kaitan dengan hal tersebut, di penghujung Tahun Anggaran 2011 Ponpes Nurul Firdaus mendapatkan bantuan Block Grant sebesar Rp. 240 Juta, untuk Pembangunan 2 (dua) Ruang Kelas Baru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Nurul Firdaus.

Camat Kec. Panumbangan, Krisna, SE., meresmikan dan meletakkan  batu pertama pembangunan 2 (dua) Ruang Kelas Baru (RKB) dilaksanakan setelah kegiatan pengajian umum yang sekaligus diisi dengan acara Halal bil Halal 1432 H.

Dalam sambutannya Krisna  menyatakan: “Ponpes Nurul Firdaus memiliki peran yang sangat strategis dalam pendidikan, pelatihan dan pemberdayaan umat ditengah carut marutnya kondisi mental dan moral masyarakat yang semakin memprihatinkan. Diharapkan Ponpes Nurul Firdaus dapat mencetak sumber daya manusia (SDM) berkualitas yang dapat bermanfaat untuk perubahan ke arah yang lebih baik (agent of change). Suatu saat ke depan akan terlahir para dai, ulama, pemimpin, usahawan, politikus, negarawan dan ahli hukum profesional yang memiliki keseimbangan kecerdasan spiritual (SQ), kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ) dan kecerdasan lainnya dalam kerangka pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).”

Dalam kesempatan yang berbeda (16/09/2011) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, melalui Kasi Sarpras Dikdas Disdik Ciamis, H. Dudung Abdullah, Drs., menyatakan bahwa: “Pemerintah memiliki kewajiban untuk membantu penyelenggara pendidikan yang dilaksanakan oleh pihak swasta (Yayasan/Pontren/Lembaga Pendidikan) dengan memberikan bantuan yang bersumber dari APBD/APBN. Bantuan saat ini untuk Ponpes Nurul Firdaus bersumber dari Dana Block Grant APBN TA 2011.”

Dudung mengharapkan agar bantuan bantuan 2 (dua) ruang kelas baru tahun ini dapat dikelola dengan baik sehingga dapat dirasakan manfaatnya secara maksimal. Demikian pula agar bangunan baru ini dipelihara sesuai dengan keharusannya.

Dr. Gumilar, S.Pd.,MM, CH., CHt., Pimpinan Umum Ponpes Nurul Firdaus menyambut dengan baik, serta mengucapkan banyak terima-kasih atas pengalokasian Block Grant 2011 kepada Pemerintah. Dijelaskan pula, saat ini Ponpes Nurul Firdaus sedang melakukan akselerasi pembangunan dan pengembangan baik infra/intra/suprastruktur serta membangun sistem pelayanan yang bermutu.

Di penghujung acara diisi tausiyah yang disampaikan Ustadz Muhamad Nurdin, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kec. Panumbangan, dalam ceramahnya menyampaikan pentingnya ukhuwah Islamiyah dalam kehidupan sehari-hari. Ia merasa prihatin atas pergeseran budaya, mental dan moral bangsa ke arah yang merugikan pribadi, keluarga, masyarakat, dan bangsa Indonesia. Pergesekan akibat perbedaan kepentingan sosial, ekonomi, politik dsb, menimbulkan percikan permusuhan, konflik, saling serang, dan saling hujat antara individu, keluarga, kelompok dan golongan. Salah satu solusinya adalah lembaga pendidikan kepesantrenan harus kembali pada peran serta fungsinya sebagai lembaga da’wah yang menyerukan mengajak kepada kebaikan.

Dalam akhir acara ditutup dengan acara saling maaf memaafkan antara jamaah yang hadir, dengan ucapan syukur Alhamdulillah.***


Melayani Hypnotherapi, Hypnotis Training, Ruqyah Syar’iyyah & Konsultan Usaha Hubungi: Dr.Gumilar,S.Pd.,MM.,CH.,CHt.,pNNLP, Contact Person HP. 081323230058, PIN BB 58640EF8.

Komentar ditutup.