Kang Yance Hadiri Tabligh Akbar di Ponpes Nurul Firdaus


Terbit di Kabar Priangan, Friday, 27 Apr 2012 | 10:42:34 WIB 

PONDOK PESANTREN NURUL FIRDAUS KEDATANGAN TAMU

Yance Irianto sedang menyerahkan cendera mata kepada Gumilar (Pinum PP Nurul Firdaus) disaksikan H. Kusnadi (Anggota DPRD Prop.Jabar)

Yance Irianto, didampingn Anna (Bupati Indramayu-Sekarang) sedang menyerahkan cendera mata kepada Gumilar (Pinum PP Nurul Firdaus) disaksikan H. Kusnadi (Anggota DPRD Prop.Jabar)

CIAMIS, (KP,27/04/2012).- Dr. H. Irianto M.S. Syafiuddin yang akrab disapa Kang Yance hadir dalam acara Tabligh Akbar Ponpes NURUL FIRDAUS, Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Minggu (22/4). Selain Tabligh Akbar dalam kesempatan tersebut berkumpul pula alumni doktoral UPI Bandung angkatan 2006.

“Ada 17 doktor yang siap dukung saya menjadi Gubernur Jawa Barat. Mohon doa saja dari semua,” ungkap Yance yang merupakan Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat.

Yance Irianto ---GumilarKang Yance tampak bicara serius dengan rekan-rekan alumni doktoral UPI yang salahsatunya Pimpinan Umum Ponpes NURUL FIRDAUS, Dr. Gumilar, S.Pd.,MM. Obrolan pun ngalor-ngidul mulai politik, ekonomi, pembangunan dan lainnya.

Pimpinan Umum Ponpes NURUL FIRDAUS, Dr. Gumilar, S.Pd.,MM.,CH.,CHt.,pNNLP., mengatakan kehadiran Kang Yance di pesantrennya bukan berarti bentuk dukungan terhadap pencalonan Kang Yance untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat. “Ini belum saatnya bicara pencalonan,” ujarnya singkat.

Yance Irianto ---Gumilar3Dr. Gumilar malah menyampaikan perkembangan pesantren yang dipimpinnya. Dikatakannya, Ponpes NURUL FIRDAUS saat ini sedang mengembangkan pendidikan mulai dari PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), RA (Raudhatul Athfal), SMP (Sekolah Menengah Pertama)), LKP (Lembaga Kursus dan Pelatihan), Kopontren (Koperasi Pondok Pesantren) dan terakhir akan dibuka Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Lembaga itu dibangun secara bertahap dan berjenjang untuk berperan serta pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkualitas yang memiliki keseimbangan antara kecerdasan spiritual dengan kecerdasan lainnya.

y“Ponpes Nurul Firdaus-Panumbangan sebagai salah satu bagian integral dari institusi pendidikan berbasis masyarakat merupakan komunitas yang memiliki tata nilai tersendiri. Tata nilai tersebut menjadi bagian yang tidak terpisahkan (hidden curriculum) dari pelaksanaan proses pendidikan di pesantren. Disamping itu, pesantren mampu menciptakan tata tertib yang unik dan berbeda dari lembaga pendidikan lainnya. Suatu saat nanti Ponpes Nurul Firdaus akan memberikan saham dalam pembentukan masyarakat Indonesia yang religius,” ungkap Dr. Gumilar.

yanceNilai unggulan yan dikembangkan dalam SMP Nurul Firdaus-Panumbangan, dikatakan Dr. Gumilar adalah nilai-nilai keunggulan yang dimiliki pesantren dan dimiliki sekolah. Keunggulan yang dimiliki pesantren antara lain mencakup pengembangan ahlak mulia dan pembinaan kepribadian, sedangkan keunggulan yang dimiliki sekolah antara lain terletak pada pengembangan mutu akademis.

“SMP Nurul Firdaus-Panumbangan juga membangun kultur sekolah yang mampu mengembangkan sikap menghargai perbedaan, mengembangkan budaya mengapresiasi prestasi, dan mengembangkan kemampuan untuk bekerja sama. Untuk tahun ajaran 2012-2013 SMP Nurul Firdaus hanya akan menerima jumlah santri/siswa dengan jumlah terbatas dengan syarat siswa mau tinggal di pondokan,” ujar Dr. Gumilar. E-49***

Author : Duddy Rahayu Suhada

Melayani Hypnotherapi, Hypnotis Training, Ruqyah Syar’iyyah & Konsultan Usaha Hubungi: Dr.Gumilar,S.Pd.,MM.,CH.,CHt.,pNNLP, Contact Person HP. 081323230058, PIN BB 58640EF8.**

Komentar ditutup.