PERSEPSI KELIRU TENTANG HIPNOTIS


HYPNOSIS SHOT-INDONESIA:

Persepsi Keliru tentang Hypnotis

(CIAMIS,11/08/2016). Mungkin anda pernah berfikir bahwa hypnosis adalah black magic untuk dibuat untuk melakukan kejahatan penipuan, perampasan dan lain sebagainya. Persepsi keliru membuat sebagian besar orang enggan mempelajari dan menggunakan hypnosis untuk hal-hal kebaikan. Berikut beberapa persepsi yang sering muncul di benak pikiran Anda:

Menembus Batas Critical Area ke Pikiran Bawah Sadar

Menembus Batas Critical Area ke Pikiran Bawah Sadar Agar Deep Trance

A. Mengkambing-hitamkan Hypnosis untuk Berbuat Kejahatan

Perspesi yang kurang bijak manakala setiap kejahatan yang dilakukan pelaku kejahatan baik perampasan, penipuan maupun lainnya dituduhkan pada kejahatan hypnosis. Ataupun ada yang melakukan kejahatan berkedok hypnosis. Sehingga sebagian besar orang mencap bahwa hypnosis adalah ilmu jahat, black magic, dan lain sebagainya. Padahal tidak semua yang dituduhkan itu benar.

Yang melakukan kejahatan penipuan, dan sejenisnya yang berkedok hypnosis adalah sebagian besar mutlak menggunakan ilmu Gendam dan Sihir. Ilmu gendam, sihir, dan perdukunan mutlak haram hukunya karena mereka meminta bantuan Jin dan/atau setan.  Dalam perolehan ilmu gendam, dan sihir (perdukunan), mereka menggunakan ritual berpuasa 40 hari, memberikan sesajen, meditasi di makam keramat, dan tempat-tempat angker lainnya.

Gendam merupakan salah satu jenis sihir (perdukunan) yang mempergunakan jin sehingga si pelaku dapat menguasai diri korban, lalu berbicaralah dia melalui lisannya dan mendapatkan kekuatan untuk melakukan sebagian pekerjaan setelah dirinya dikuasainya. Hal ini bisa terjadi, jika si korban benar-benar serius bersamanya dan patuh. Ini adalah imbalan untuk para penggendam  karena perbuatan syirik yang mereka persembahkan kepada jin tersebut.

Jin tersebut membuat si korban berada di bawah kendali si pelaku untuk melakukan pekerjaan atau berita yang dimintanya. Bantuan tersebut diberikan oleh jin bila ia memang serius melakukannya bersama si pelaku.

 B. Tayangan Hypnosis, di Televisi

Banyak penonton tayangan televisi berpikir aneh-aneh, karena tayangan di televisi menggambarkan tentang membuka rahasia orang di depan umum, bahkan menakut-nakuti penonton. Bisa saja penonton memiliki persepsi bahwa tayangan ini bohong-bohongan, rekayasa, atau sebenarnya terjadi??

Sejauh ini jarang ada, bahkan belum ada tayangan televisi yang menayangkan bagaimanakah  hypnotherapi sesuai prosedur sesungguhnya. Yang sering Anda tonton adalah sekedar lelucon panggung yang memang dikemas “menghibur” (hypnostage) dan mengutamakan unsur “sensasi entertainment” agar terkesan “Woww..” Bahkan ada yang cenderung menakut-nakuti orang tentang hipnotis yang dapat dipakai membuka rahasia pribadi orang.

Hypnotherapy sebenarnya  dilakukan atas kesepakatan kedua pihak (I am oke, You are oke). Ada kesepakatan dan kerjasama yang baik antara hypnotherapist dan klien/pasien. Tidak dapat dipaksakan, atau jelasnya hypnotherapy harus dilandasi kemauan yang bersangkutan untuk sembuh atau berubah, bukan atas dorongan apalagi paksaan keluarga atau teman atau hypnotherapist.***


Melayani Hypnotherapi, Hypnotis Training, Ruqyah Syar’iyyah & Konsultan Usaha Hubungi: Dr.Gumilar,S.Pd.,MM.,CH.,CHt.,pNNLP, Contact Person HP. 081323230058, PIN BB 58640EF8,

Komentar ditutup.