TAKUT MATI—(Thanatophobia)


Hypnosis SHOT-Indonesia:

TAKUT MATI…? — (Thanatophobia)

Tiap-tiap yang Berjiwa Akan Merasakan Mati. Dan Sesungguhnya pada Hari Kiamat Sajalah Disempurnakan Pahalamu….

Takut Mati…??!—Tiap-tiap yang Berjiwa Akan Merasakan Mati. Dan Sesungguhnya pada Hari Kiamat Sajalah Disempurnakan Pahalamu….

(CIAMIS,06/10/2015). Takut mati (Thanatophobia) merupakan ketakutan yang berlebihan terhadap kematian ataupun yang berhubungan dengan kematian. Ciri ciri Phobia mati biasanya mudah muncul rasa cemas dan terkadang diikuti dengan serangan kepanikan terutama bila ybs. berada pada situasi tertentu yang mirip dengan pengalaman buruk dimasa lalu dan berhubungan dengan kematian.

Jika terdapat keluhan fisik di badan, sering berpikir “jangan-jangan” sakit berbahaya dan dapat menyebabkan kematian, sering mengalami sulit tidur (insomnia) karena ingin memastikan masih tetap bernafas (hidup), kalaupun dapat tidur biasanya setelah teramat lelah dan itupun sering disertai mimpi buruk, sulit berkonsentrasi, sangat reaktif terhadap gerakan atau situasi yang mengancam dan sangat peka terhadap suara ambulance, halilintar, teriakan dsb. 

Takut mati biasanya disebabkan oleh sugesti tentang kematian yang dipupuk terus menerus ataupun oleh sebuah pengalaman buruk yang sangat ekstrim misal: kecelakaan pesawat, kehilangan berturut-turut orang yang dicintai, mengalami kecelakaan fatal, pengalaman hampir mati tenggelam dsb. 

Seseorang terpapar dengan suatu kejadian traumatik, menyaksikan ataupun mengalami langsung ancaman kematian, menyaksikan seseorang yang sedang sakratul maut, cidera yang serius, atau ancaman terhadap integritas fisik diri sendiri atau orang lain dapat menyebabkan emosinya terkunci (mengalami fiksasi) dan berpotensi menjadi fobia terhadap mati atau yang berhubungan dengan kematian.

Dikemudian hari jika ybs. berinteraksi dengan sumber stress atau situasi yang mirip misal : lewat rumah sakit, berjumpa ambulance, mengalami keluhan fisik, sikap mentalnya akan selalu kembali (regression) kepada keadaan terkunci (fixation) sehingga energinya terkuras untuk merespon masalah dengan cara yang salah.

Adapun cara menghilangkannya sama dengan fobia lainnya yaitu dicari akar penyebab masalahnya, kemudian dilakukan pelepasan ketegangan (katarsis).

Jika upaya terapi mandiri tidak banyak membantu sebaiknya menghubungi profesional atau terapis, karena praktis hal tsb. sangat mengganggu kehidupan sosial ybs.

Hypnoterapi bisa menjadi salah satu metode/teknik yang efektif menyembuhkan untuk penderita takut kematian yang berlebihan. Pemograman pikiran bawah sadar dengan memberikan sugesti dan motivasi, serta pendekatan spiritual akan meringankan penyakit yang dideritanya.

Tonton Video Ruqyah Syar’iyyah Korban Sihir Mahabah/Pelet di You Tube: Gumilar Panumbangan, ketik link: https://www.youtube.com/watch?v=t14mPcCycfM***


Melayani Hypnotherapi, Hypnotis Training, Ruqyah Syar’iyyah & Konsultasi Usaha Hubungi: Dr.Gumilar,S.Pd.,MM.,CH.,CHt.,pNNLP, Contact Person HP. 081323230058, PIN BB 58640EF8, atau https://drgumilar.wordpress.com/2014/01/15/hypnosis-shot-indonesia/ *** 

Komentar ditutup.