H. JEJE WIRADINATA WAKIL BUPATI CIAMIS HADIRI HALAL BIL HALAL 1435 H DI PONPES NURUL FIRDAUS


H. JEJE WIRADINATA WAKIL BUPATI CIAMIS HADIRI HALAL BIL HALAL 1435 H DI PONPES NURUL FIRDAUS

CIAMIS (07/08/2014). Wakil Bupati Ciamis, H. Jeje Wiradinata menghadiri  Acara Halal bil Halal 1435 H diharapkan dapat menjadi media untuk membina dan mengembangkan syiar Islam di lingkungan Pondok Pesantren Nurul Firdaus, Rabu, 06 Agustus 2014, pukul 09.00-12.00 WIB, bertempat di  Aula telah dilaksanakan dengan tertib dan lancar dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, dan  ratusan muslimin/muslimat.

Dalam sambutannya Pimpinan Umum Ponpes Nurul Firdaus, Dr. Gumilar, S.Pd.,MM menyampaikan rasya syukur bahwa di usia 4 (empat) tahun Ponpes Nurul Firdaus sudah dirasakan masyarakat lingkungan sekitar berdampak positif pada tatanan berbangsa dan bernegara.

jeje-wiradinata-nurul-firdaus-edit

H. JEJE WIRADINATA (Wakil Bupati Ciamis)

Pada kesempatan itu H. Jeje Wiradinata (Wakil Bupati Ciamis) memberikan Hikmah Ilmiah tentang Strategi Pembangunan Kabupaten Ciamis melalui peran Pondok  Pesantren. Dalam acara itu Jeje mengungkapkan keterbatasan peran pemerintah dalam melakukan percepatan pembangunan, oleh sebab itu peran sektor swasta (Pondok Pesantren) sangat penting dan sejarah membuktikan bahwa pesantren sangat berjasa dalam proses pelaksanaan pembangunan bangsa.

Ponpes Nurul Firdaus

Masyarakat Merasakan Ponpes Nurul Firdaus Berdampak Positif untuk Lingkungan Sekitar

Menurut Jeje, Peran Pondok Pesantren Nurul Firdaus terbukti dalam kurun waktu 4 (empat) tahun sejak berdiri telah dirasakan berdampak positif oleh semua pihak. Kedepan diharapkan dapat bekerjasama lebih baik antara Pemerintah Kab. Ciamis dengan Ponpes Nurul Firdaus melalui berbagai program untuk membangun bangsa dan negara.

Tokoh/sesepuh  PDI-P Propinsi Jawa Barat, Sutardi (Ex. Ketua Komisi DPRD Propinsi Jabar dan Pengurus DPD PDI-P Jabar) dalam sambutannya menyatakan bahwa untuk membangun Negara salah satunya harus diperkuat melalui pembangunan masyarakat desa yang berspiritual/taat beragama. Tugas ini salah satunya di pundak alim ulama (red. Ponpes Nurul Firdaus).

H. Sutardi menyarankan agar Ponpes  dapat bekerjasama dengan Pemerintahan Desa untuk membangun desa dengan Visi:  “Membangun Desa Berbasis Pendidikan menuju Desa Pancasila”. Hal ini perlu dilakukan salah satunya karena sudah lunturnya gaung dasar negara Pancasila.

Ponpes Nurul Firdaus Membangun Masyarakat Desa yang Berspiritual/Taat Beragama

Puncak acara di isi tausiyah dari Ustadz Cecep Tia (Pesantren Jamanis, Pangandaran) yang mengungkapkan pentingnya saling maaf memaafkan, membangun jalinan silaturahim sesama umat muslim serta tetap menjunjung tinggi aqidah dan budaya di tengah-tengah pergolakan dekadensi moral, budaya, dst.

Acara diakhiri musafahah oleh peserta hadir dengan saling memaafkan kesalahan yang disengaja atau tidak disengaja selama setahun berakhir. Semoga Allah menunjukkan jalan yang lurus dan diridoi. Amin.***


Melayani Hypnotherapi, Hypnotis Training, Ruqyah Syar’iyyah & Konsultan Usaha Hubungi: Dr.Gumilar,S.Pd.,MM.,CH.,CHt.,pNNLP, Contact Person HP. 081323230058, PIN BB 58640EF8.

Komentar ditutup.