APA ITU SHOT-Indonesia-Trade Mark Technology..??!


APA ITU SHOT-Indonesia-Trade Mark Technology..??!

169

(CIAMIS,18/06/2016). Sejak tahun 2006 Hypnosis SHOT-Indonesia di buat berdasarkan hasil dari pemikiran dan berbagai ujicoba Dr. Gumilar, S.Pd.,MM dan didukung oleh hasil penelitian ilmiah lainnya dari para pakar pendidikan telah menyimpulkan berdampak positif dan signifikan untuk alternatif therapy melalui hypnosis. Namun baru disosialisasikan mulai tahun 2010 kepada masyarakat. 

Hypnosis SHOT-Indonesia adalah singkatan dari Spiritual Hypnosis Motivasi dan Therapy. Lebih jelasnya diuraikan sebagai berikut:

S-Spiritual (Kamus Webster 1963) adalah spirit yang berasal dari kata benda bahasa latin ‘Spiritus” berarti nafas (breath) & kata kerja “Spirare” yang berarti bernafas. Salah satu aspek dari menjadi spiritual adalah memiliki arah tujuan, yang secara terus menerus meningkatkan kebijaksanaan & kekuatan berkehendak dari seseorang, mencapai hubungan yang lebih dekat dengan ketuhanan & alam semesta & menghilangkan ilusi dari gagasan salah yang berasal dari alat indra, perasaan, & pikiran.

H-Hypnoterapy adalah salah satu cabang ilmu psikologi yang mempelajari manfaat sugesti untuk mengatasi masalah pikiran, perasaan dan perilaku. Jika mengikuti hypnotherapy, akan dibimbing memasuki kondisi trance (relaksasi pikiran) agar pikiran siap menerima sugesti yang diberikan oleh hypnotherapist (ahli hypnotherapy). Dalam kondisi trance tersebut, pikiran bawah sadar akan diberi sugesti-sugesti positif untuk penyembuhan suatu gangguan psikologis atau untuk mengubah pikiran, perasaan, dan perilaku menjadi lebih baik.

m-O-tivation seringkali diartikan dengan istilah dorongan. Dorongan atau tenaga tersebut merupakan gerak jiwa dan jasmani untuk berbuat. Motif tersebut merupakan suatu driving-force yang menggerakkan manusia untuk bertingkah-laku, & di dalam perbuatannya itu mempunyai tujuan tertentu.Setiap tindakan yang dilakukan oleh manusia selalu di mulai dengan motivasi (niat).

T-Therapy adalah “usaha untuk memulihkan kesehatan orang yang sedang sakit”. Tidak disebut ‘usaha medis’ dan juga tidak disebut menyembuhkan penyakit. Namun banyak dari para ahli medis menggunakan terapi sebagai suatu usaha pemulihan kesehatan. Maka kita bisa paham bahwa terapi adalah lebih luas daripada sekadar pengobatan atau perawatan. Apa yang dapat memberi kesenangan, baik fisik maupun mental, pada seseorang yang sedang sakit dapat dianggap terapi.

Konsep SHOT (Spiritual – HypnOtivation Therapy) berbeda dengan banyak konsep-konsep yang telah ada dan berkembang saat ini. Penggabungan empat dimensi yang dianggap sulit dan tidak mungkin telah terbukti. Temuan konsep dengan menggunakan sebuah perubahan pola pikir melalui, Hypnosis dan Motivation dan pola sikap yang dihasilkan dari perjalanan Spiritual melalui konsep mistisisme Islam, di gabungkan maka muncullah sebuah perubahan pola pikir (mindset) dan pola sikap yang seimbang.

TUJUAN

SHOT ini bertujuan memberikan kompetensi pengembangan diri & kepribadian, mengoptimalkan segala kemampuan yang ada pada diri kita sehingga bisa maksimal dan melakukan aktivitas tanpa ada keraguan dengan inovasi yang tinggi.

  1. Menanamkan positive believeness (keyakinan positif) dengan sugesti-sugesti positif;
  2. Menetapkan optimized mindset (pola pikir teroptimalisasi) pada otak dan qalbu sehingga seluruh potensi dalam diri dapat ditingkatkan dan dioptimalkan;
  3. Memunculkan, menghilangkan dan akhirnya mengganti seluruh negative attitude pola sikap yang negatif) menjadi positif attitude (pola sikap yang positif);
  4. Memberikan, meningkatkan dan memantapkan kepribadian serta perubahan diri ke arah yang lebih baik;
  5. Membuat masa depan cerah dengan menetapkan tujuan hidup yang jelas;
  6. Menjadi seorang pemimpin yang bertanggung jawab, dedikasi serta mempunyai loyalitas tinggi yang berbasis spiritual;
  7. Memberikan makna terhadap diri sendiri dan bermakna bagi orang lain.

SASARAN

SHOT memiliki sasaran, dimana individu dapat :

  1. Mengganti kebiasaan buruk dengan yang baik.
  2. Tinggalkan sabotase ke diri sendiri.
  3. Hapuskan ingatan-ingatan yang menyusahkan dan diganti dengan yang menggairahkan.
  4. Hancurkan ketakutan untuk kegagalan.
  5. Hilangkan inferiority complex.
  6. Hancurkan kebiasaan yang menunda-nunda.

METODE PELATIHAN

Metode SHOT-Training ini di desain dengan cara:

  1. Membentuk Team Work dengan cara learning by doing.
  2. SHOT-Training ini dilaksanakan secara interaktif, 70% praktek dan 30% teori.
  3. Memberikan SHOT-training dalam bentuk simulasi dan diskusi kelompok;
  4. Games simulation

MATERI PROGRAM

  1. Membangun rasa keterbukaan (open minded), keberanian yang luar biasa (courageous and outrageous);
  2. Membangun potensi sang pemimpin yang juara.
  3. Membangun attitude and gratitude (sikap diri dengan penuh rasa syukur);
  4. Renungan dan introspeksi diri

MATERI PELATIHAN

1. Affirmation

Setiap akan dimulai exercise, peserta akan melakukan proses affirmation yaitu penanaman sugesti berupa do’a sesuai agama dan keyakinan masing-masing untuk perubahan yang mendalam.

2. Stage Hypnosis

Stage Hypnosis berupa entertainment yang melibatkan peserta bertujuan untuk menanamkan keyakinan bahwa metode hypnosis dan hypnotherapi itu secara nyata terbukti (obviously working) dengan menyaksikannya sendiri.

3. Self-Hypnosis

Materi ini membimbing peserta agar mampu menanamkan sugesti-sugesti positif oleh dirinya sendiri yang dipandu oleh trainer.

4. Parts Therapy and Reverse Metaphor

Parts Therapy adalah suatu teknik hypnotherapy untuk mewakilkan sugesti-sugesti negatif terhadap bagian tubuh sendiri lalu menggantinya dengan sugesti-sugesti positif. Sedangkan Reverse Metaphor bertujuan untuk mengambil data pada masa lalu peserta, kemudian dicari solusinya.

5. Object Imagery

Object Imagery bertujuan untuk merubah emosi dan perasaan negatif menjadi suatu benda tertentu, kemudian membuangnya dan merubah emosi dan perasaan positif menjadi suatu benda tertentu serta ditanamkan dalam alam bawah sadar peserta.

6. Inner-Motivation

Inner-Motivation yaitu motivasi yang secara tidak sadar akan tertanam dalam diri peserta seiring pelatihan berlangsung.

7. Self-Mirror Exercise

Self-Mirror bertujuan untuk memaksimalkan potensi anggota badan, akal pikiran dan hati untuk mencapai cita-cita dan tujuan hidup.

8. Self-Talk

Self-Talk bertujuan untuk berkomunikasi dengan diri sendiri sehingga terjadilah proses pemunculan dan penggantian sifat negatif dengan sifat positif.

9. Self-Shaping

Self-Shaping bertujuan untuk memvisualisasikan gambaran masa depan peserta, selanjutnya menerapkan karakter pribadinya ke masa sekarang.

10. Hypnoteaching

Hypnoteaching adalah suatu kombinasi yang merupakan gabungan antara teknik hypnosis dengan teknik pembelajaran efektif yang bertujuan untuk membuat proses belajar mengajar menjadi lebih baik.

11. Hypnomarketing

Hypnomarketing bertujuan untuk mengoptimalisasi kemampuan marketer dalam proses pemasaran barang/jasa membuat customer/consumer lebih cepat mengambil keputusan buying.

12. Hypnoleadership

Hypnoleadership bertujuan untuk memunculkan karakter pemimpin yang memiliki competitive and comparative advantage berbasis spiritual advatage melalui proses hypnotherapy.

JENJANG TRAINING

Dalam SHOT Training ini, kami membuka kesempatan kepada setiap orang  yang berminat untuk mengikuti pelatihan anggota atau berminat untuk menjadi trainer  SHOT.

Di bawah ini adalah jenjang training yang dapat diikuti:

1. TOM

Training of Member SHOT (TOM ke-1,2,3,4) bagi yang berminat untuk  menikmati Content Spectacular Training dan bersertifikat Member of SHOT yang dapat digunakan untuk mengikuti jenjang berikutnya.

2.  TOT

Training of Trainer SHOT (TOT ke-1,2,3,4) bagi yang berminat untuk menjadi Certified Trainer of SHOT specialized for TOM (1/2/3/4). Dengan ketentuan telah mengikuti salah satu TOM di Spectacular Training dengan melampirkan sertifikat Member of SHOT. Sertifikat TOT dapat digunakan untuk advance ke jenjang Master Trainer. Setelah menjadi Trainer yang bersertifikat SHOT, maka diperbolehkan untuk mengadakan TOM of Spectacular Training.

3. ToMT

Training to be a Master Trainer of SHOT (Master ke-1,2,3,4) bagi yang berminat untuk menjadi Certified Master Trainer of SHOT specialized of TOT (1/2/3/4). Dengan ketentuan telah mengikuti salah satu TOT dengan melampirkan sertifikat Certified Trainer of SHOT specialized for TOM (1/2/3/4). Setelah menjadi Master Trainer yang bersertifikat SHOT, maka diperbolehkan untuk mengadakan TOM of Spectacular Training sekaligus Training of Trainer SHOT specialized for TOM (1/2/3/4).

PESERTA

Spiritual-Hypnotivation Therapy Training ini sangat cocok untuk peserta dengan kriteria sebagai berikut:

  1. Pelajar, Mahasiswa dan Akademisi
  2. Politikus, praktisi dan pelaku Ekonomi
  3. Manager semua bidang
  4. Calon manager semua bidang
  5. Staf perusahaan bidang keuangan, Sumber Daya Manusia (SDM) dan administrasi, logistik, perencanaan, pengembangan bisnis, teknologi dan informasi.***

Melayani Hypnotherapi, Hypnotis Training, dan Ruqyah Syar’iyyah Hubungi: Dr.Gumilar,S.Pd.,MM.,CH.,CHt.,pNNLP, Contact Person HP. 081323230058, PIN BB 58640EF8, atau https://drgumilar.wordpress.com/2014/01/15/hypnosis-shot-indonesia/ *** 

Komentar ditutup.