KEBERADAAN JIN MENURUT ISLAM


KEBERADAAN JIN MENURUT ISLAM

Bangsa Jin Termasuk Makhluk Ghaib, Tidak Bisa Kita Llihat tetapi Sesungguhnya Ada

Bangsa Jin Termasuk Makhluk Ghaib, Tidak Bisa Kita Llihat tetapi Sesungguhnya Ada

(CIAMIS,19/09/2016). Sesungguhnya disekitar kita hidup berdampingan mahluk tak kasat mata. Tapi hanya sedikit jumlah orang yang memiliki kemampuan khusus melihat keberadaan mahluk ghaib.

Bangsa Jin, sesungguhnya adalah benar-benar ada, seperti yang tertulis dalam Al-Qur’an pada surat Al-Hijr ayat: 27: Artinya : Dan sesungguhnya Kami telah ciptakan manusia (Adam) dari tanah liat kering yang berasal dari lumpur hitam yang diberi bentuk. Dan kami telah ciptakan Jin sebelum (Adam) dari api yang sangat panas.

Keberadaan Jin Memang Tidak Bisa Dilihat dengan Mata Biasa

Keberadaan Jin Memang Tidak Bisa Dilihat dengan Mata Biasa

Keberadaan Jin memang tidak bisa dilihat dengan mata biasa. Karena, seperti ditulis pada surat Al-A’rof: 27: Artinya : Sesungguhnya Ia (Jin) dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka.

Ketidaktampakkan mereka sangat menguntungkan buat manusia dan merupakan rahmat Allah SWT kepada manusia, karena keberadaan Jin yang jumlahnya lebih banyak daripada manusia akan membuat manusia kesulitan untuk dapat hidup berdampingan.

Bangsa jin termasuk makhluk ghaib, tidak bisa kita lihat tetapi sesungguhnya ada. Karena mereka gaib, tentunya mereka tidak terikat dengan unsur kemanusiaan yang bersifat materialistik, seperti penyakit dsb. Otomatis umur mereka lebih panjang daripada manusia. Sehingga populasi jin lebih banyak daripada manusia. Inilah kenapa bangsa jin lebih banyak daripada manusia. Ayat Al-Quran Al-A’rof: 179 membuktikan kalau jin juga berpopulasi seperti manusia: Kutipannya Al-A’rof: 179: ‘ Mereka (Manusia & Jin) itu seperti binatang ternak.

Karena sifat jin yang gaib, sehingga mereka tidak terikat dengan ruang (space) seperti yang manusia butuhkan. Ruangan seukuran 1 meter persegi mungkin didiami oleh ribuan jin. Mari kita kaji ayat Al-Quran surat Al-Naml: 39: Artinya : Aku (Jin Ifrit) sanggup membawanya (singasana Balqis) kepada baginda (Nabi Sulaiman) sebelum baginda berdiri dari persidangan ini. Sesungguhnya aku cukup mampu berbuat demikian lagi dipercaya.

Ayat ini membuktikan bila jarak yang jauh bukanlah masalah buat bangsa jin. Karena ketidakterikatan mereka pada ruang, mudah saja mereka bepergian ketempat yang jauh dalam sekejap, atau tinggal pada ruang yang dalam ukuran manusia sangat kecil.***


Melayani Hypnotherapi, Hypnotis Training, Ruqyah Syar’iyyah & Konsultan Usaha Hubungi: Dr.Gumilar,S.Pd.,MM.,CH.,CHt.,pNNLP, Contact Person HP. 081323230058, PIN BB 58640EF8***

Komentar ditutup.