MEMBENTENGI DIRI DARI GODAAN JIN KAFIR


MEMBENTENGI DIRI DARI GODAAN JIN KAFIR

Masing-masing Kamu Memiliki Syaitan

Masing-masing Kamu Memiliki Syaitan

(CIAMIS,19/09/2016). Hati manusia, sebagai perwujudan dari roh yang telah Allah SWT isikan ke dalam jasad manusia, memiliki fitrah dan keinginan. Didalamnya terdapat malaikat dan syaitan yang saling membisiki dengan hal-hal baik dan jahat. Jika perbuatan baik kita lebih dominan, maka malaikat berperan lebih banyak dalam hidup kita, demikian juga sebaliknya.

Tentang adanya syaitan yang mengganggu manusia, Nabi SAW, pernah menyatakan: Artinya : Masing-masing kamu memiliki syaitan. Lalu para sahabat bertanya: Apakah engkau juga ‘ Kemudian Nabi menjawab: Juga aku, hanya saja saya ini telah ditolong oleh Allah Ta’ala terhadap mereka (para syaitan), sehingga mereka menjadi mukmin, maka mereka tidak menyuruh kecuali hal yang baik saja. (HR. Ibnu Mas’ud dan Muslim).

Selalu ber-Taqwa & Dzikir Kepada Allah Terlindungi Gangguan Iblis/Setan/Jin

Selalu ber-Taqwa & Dzikir Kepada Allah Terlindungi Gangguan Iblis/Setan/Jin

Agar kita tidak diganggu oleh mereka (para syaitan/jin dari golongan kafir), adalah mengerjakan hal sebagai berikut :

  1. Selalu ber-Taqwa dan dzikir kepada Allah, karena seperti tertulis dalam surat Al-A’rof: 201: Artinya: ‘Sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa, apabila ditimpa kepada mereka sesuatu gangguan was-was syaitan, mereka teringat (selalu berlindung) kepada Allah, maka ketika itu mereka menjadi orang-orang yang memiliki pemandangan.
  1. Selalu berdzikir (ingat kepada Allah), merupakan alat pembasmi yang paling ampuh untuk mengalahkan atau memperkecil pengaruhnya, seperti yang disabdakan oleh Nabi SAW: Artinya: ‘Syaitan itu meletakkan belalainya pada hati anak Adam (manusia). Maka jika manusia itu berdzikir, maka syaitan itu mengendap (tidak dapat berbuat apa-apa), tetapi jika ia lengah dan tidak mengingat Allah, maka ia (syaitan) akan menelan (menguasai) hatinya (manusia).’ (HR. Ibnu Abid-Dunya).
  1. Berpuasa dan makan secukupnya, berarti membentengi masuknya syaitan ke dalam hati, seperti yang pernah Nabi SAW katakan : Artinya: ‘Sesungguhnya syaitan itu berjalan pada manusia lewat tempat jalannya darah. Maka sempitkanlah tempat berjalannya dengan lapar.’ (HR. Ahmad, Al-Bukhari, Muslim serta Abu Dawud dan Ibnu Majah).
  1. Mengerti akan tabi’at (kebiasaan) mereka yang selalu mengganggu manusia seperti yang tertulis didalam Al-Quran, upaya syaitan menggunakan berbagai cara untuk mengganggu umat manusia: Artinya: Kemudian demi Allah aku (Iblis) datangi mereka, dari belakang, kanan, maupun kirinya, dan tidaklah Engkau jumpai jumlah terbanyak dari mereka, bersyukur kepada Engkau.’ (Al-Arof: 16-17).***

Melayani Hypnotherapi, Hypnotis Training, Ruqyah Syar’iyyah & Konsultan Usaha Hubungi: Dr.Gumilar,S.Pd.,MM.,CH.,CHt.,pNNLP, Contact Person HP. 081323230058, PIN BB 58640EF8***

Komentar ditutup.