REHABILITASI MENTAL KORBAN SALAH REHABILITASI


REHABILITASI MENTAL KORBAN SALAH  REHABILITASI MENTAL PADA ANAK REMAJA

Gumilar

Kesalahan Rehabilitasi Mental Biasanya Disebabkan Kesalahan Orang Tua Memilih Jenis & Tempat Rehabilitasi Mental Anak

(CIAMIS,30/11/2016). Pondok Pesantren Nurul Firdaus, beralamat di Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dikenal sebagai pesantren rehabilitasi mental. Diantaranya merehabilitasi mental yang disebabkan kesalahan rehabilitasi mental dari penyelenggara rehabilitasi mental lembaga lain.

Kesalahan rehabilitasi mental biasanya disebabkan kesalahan orang tua memilih jenis & tempat rehabilitasi mental anak atau salah persepsi dan atau salah penilaian kondisi anak dengan yang sebenarnya. Kesalahpahaman ini akibat orang tua memiliki keterbatasan pengetahuan/pengalaman tentang psykologi pertumbuhan dan perkembangan anak.

Tidak sedikit orang tua merasa panik saat anaknya  terjadi perubahan mental dan perilaku yang tidak seperti biasanya. Orang tua kaget melihat secara drastis anak menjadi pendiam atau pemarah, dari rajin menjadi tak memiliki keinginan apapun, dari penurut menjadi pembangkang, dari  komunikatif menjadi sering berbicara sendiri & ngawur, dan seterusnya.

gumilar

Salah Persepsi Tentang Kondisi Anak yang Sebenarnya, menyebabkan Sebagian Besar Orang Tua Menganggap Anaknya Sudah Mendekati Gila.

Melihat kenyatan seperti di atas, orang tua tanpa pikir panjang menyimpulkan harus dibawa ke panti rehabilitasi, baik ke dokter kejiwaan, psikiater atau pengobatan alternatif. Yang terjadi dari dokter dan atau psikiater direkomendasikan agar anak mengkonsumsi obat-obat anti depressan.

Orang tua semakin kaget manakala setelah dari dokter atau psyikiater malah semakin menjadi-jadi, anak malah tidur terus, malas, halusinasi (ngomong sendiri, tertawa sendiri, dst.). Sebagian besar menganggap anaknya sudah mendekati gila. Sebetulnya mungkin ini dampak dari mengkonsumsi obat anti depresan.

Antidepresan adalah obat yang berfungsi untuk mengurangi depresi. Ketika bekerja dengan baik, antidepresan dapat membantu meredakan gejala dan mengurangi gangguan psikologis akibat depresi. Namun, obat antidepresan juga mempunyai efek samping yang bisa menjadi masalah serius bagi anak Anda.

gumilar

Obat Antidepresan Juga Mempunyai Efek Samping yang Bisa Menjadi Masalah Serius Bagi Anak Anda.

Salah satu cara kerja anti depresan adalah dengan mengubah keseimbangan kimia tertentu di otak. Dan, seperti halnya semua obat-obatan medis, perubahan ini dapat menyebabkan efek samping.

Semua efek samping normalnya hilang dengan sendirinya. Namun, jika efek samping terus berlanjut, sebaiknya Anda beralih ke terapi pengobatan lain.

Antidepresan tertentu tidak menyebabkan efek samping yang sama pada semua orang. Efek samping dapat dipengaruhi berbagai faktor, termasuk genetik dan kondisi kesehatan.

gumilar-30-11-2012-150Efek Samping Umum Obat Antidepresan:

Antidepresan dapat menyebabkan berbagai efek samping yang merugikan, diantaranya :

  • mual;
  • peningkatan nafsu makan dan berat badan;
  • hilangnya hasrat seksual dan masalah seksual lainnya, seperti impotensi dan penurunan orgasme;
  • kelelahan dan kantuk;
  • insomnia;
  • mulut kering;
  • penglihatan kabur;
  • sembelit;
  • pusing;
  • agitasi, gangguan yang menunjukkan aktivitas motorik berlebihan;
  • sifat lekas marah;
  • kegelisahan;
  • masalah seksual;
  • berat badan naik atau turun;
  • ingin bunuh diri.

Ingat, konsultasikan dengan dokter tentang semua pengobatan yang Anda ambil. Bicarakan jika Anda mempunyai kondisi medis tertentu yang mungkin bertentangan dengan obat antidepresan. Efek samping sekecil apapun akibat obat antidepresan juga harus di sampaikan ke dokter, untuk mencegah kondisi yang lebih serius.

gumilar

Program Hypnotherapi Memprogram Ulang Pikiran Bawah Sadar (Un-Consius Mind) Agar Semakin Baik, Nyaman, Tenang, dst

Solusi melalui Hypnotherapi & Ruqyah Syar’iyyah:

Memiliki pikiran untuk bunuh diri saat mengambil antidepresan adalah efek samping yang serius. Perlu perhatian dokter Anda secepat mungkin. Jika perlu, beralihlah ke terapi lain, seperti terapi gelombang otak.

Terapi gelombang otak menggunakan frekuensi musik tertentu untuk menyelaraskan dengan gelombang di otak Anda, hingga gelombang di otak yang mulanya berada pada frekuensi depresi akan beralih ke frekuensi relaksasi. Solusi yang mungkin terbaik untuk hal ini adalah program hypnotherapi. Program hypnotherapi diantaranya memprogram ulang pikiran bawah sadar agar semakin baik, relaks, nyaman, tenang, dst.

Untuk keseimbangan mental perlu mendapatkan bimbingan spiritual keagamaan dan mendapatkan terapi Ruqyah Syar’iyyah.

Pondok Pesantren Nurul Firdaus, melayani Rehabilitasi Mental melalui pendekatan/metode/teknik: 1) Wudhu, Sholat, & Zikir; 2) Mandi di Akhir Sepertiga Malam; 3) Hypnotherapi; 4) Ruqyah Syar’iyyah; 5). Pembinaan.***


Melayani Hypnotherapi, Hypnotis Training, Ruqyah Syar’iyyah & Konsultan Usaha Hubungi: Dr.Gumilar,S.Pd.,MM.,CH.,CHt.,pNNLP, Contact Person HP. 081323230058, PIN BB 58640EF8***

Komentar ditutup.