AYO MONDOK…! || Kelebihan Jadi Santri di Pondok Pesantren dan SMK Farmasi Nurul Firdaus


(Ciamis,30/03/2022). Jadi santri itu mengasyikan, kamu tahu kenapa? Apalagi kalau kalian mondoknya di Pesantren Nurul Firdaus Ciamis, Jawa Barat. Akan dijelaskan secara detail pada artikel kali ini.

Sebagian orang menganggap kata santri sebagai gabungan dari kata saint (manusia baik) dengan suku kata tra (suka menolong). Jadi santri itu adalah manusia baik yang suka menolong kaya superhero gituh, hebat bukan. Dari namanya saja sudah keren.

Kenapa harus mondok, tujuan para santri dipisahkan dari orang tua dan keluarga mereka dan diam di pondok adalah agar mereka belajar hidup mandiri dan sekaligus dapat meningkatkan hubungan dengan teman dari berbagai daerah, dengan para kiai, dan utamanya dengan Allah SWT.

Dunia santri adalah dunia yang seru dan mengasyikan, karena selain bisa belajar dan mendalami pengetahuan agama Islam, kita dididik untuk menjadi mandiri dalam segalanya tanpa harus meninggalkan masa remaja kita yang penuh dengan keceriaan. Mondok sama dengan banyak teman dan saudara.

Kenapa harus mondok di Pesantren Nurul Firdaus?

Kalian pengen tahu kenapa, sedikit aku kasih tahu rahasianya dan sisanya nanti rasakan sendiri saat kamu telah menjadi santri di sana.

Jangan lupa jika nanti kalian menemukan sensasi belajar yang luar biasa kasih tahu sahabat, rekan, teman, kerabat, dan orang-orang yang kalian kenal untuk ikut mondok di Pondok Pesantren Nurul Firdaus.

Berikut bocoranya biar kalian gak penasaran:

  1. Lokasinya tepat di kaki Gunung Syawal, sehingga kalian akan menikmati udara sejuk pegunungan setiap hari. Apalagi sekeliling pondok dikelilingi bentangan hijau sawah yang akan memanjakan mata kalian. Tenang, adem, sejuk, sehat, dan pasti dapat membantu kalian cepat menjadi pintar dan memahami semua materi pelajaran yang diberikan. Kalian gak bakalan lupa seumur hidup kalian.
  2. Memiliki asrama putra dan putri yang megah, bersih dan nyaman. Kayak di rumah sendiri pokoknya.
  3. Materi yang diajarkan selain pembelajaran kitab kuning, ilmu nahwu, shorof, fikih, ushul fikih, hadist, tafsir, tasawuf, etika, dan berbagai keterampilan lainya yang akan berguna bagi bekal kehidupan kalian. Selain itu kalian akan diperkenalkan pada tata cara Ruqiyah Syariyyah dan Hipnotherapy.
  4. Ada Wifi gratis, sehingga kalian tetap bisa lancar berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan keluarga, sahabat dan rekan, pada jam-jam tertentu, tanpa harus takut kehabisan quota internet kalian.
  5. Para ustad, dan kyai kebanyakan lulusan Pondok Pesantren Suryalaya yang melegenda hingga ke mancanegara.
  6. Bebas uang bangunan dan pungutan apapun alias gratis.

Itu saja sebagian bocoran buat kalian yang mau mondok, apa lagi yang kalian tunggu segera daftarkan diri kalian sekarang juga.
Informasi Pendaftaran HP. : 081323230058. WallohuAlam. ***